Cara Mudah Main Game PS/PSP di Android dengan Emulator PPSSPP


Cara Memainkan Game PSP di Android dengan Emulator PPSSPP

Menjadikan hp android sebagai psp tentu akan menyenangkan sekali apalagi bagi seorang gamers sejati yg suka game dengan grafis tinggi. Dengan adanya bantuan emulator yang di sebut ppsspp ini kita bisa menjadikan hp android sebagai game console alternatif untuk memainkan game psp.


Taukah anda apa itu emulator ?


Sedikit ualasan yg di kutip dari id.wikipedia.org  
Emulator atau lebih tepatnya piranti lunak emulator memungkinkan suatu program atau piranti lunak yang dibuat pada awalnya oleh suatu sistem komputer (arsitektur dan sistem operasi) dan untuk dijalankan dalam sistem itu (atau dijalankan dalam suatu sistem yang didedikasikan), dapat dijalankan dalam sistem komputer yang sama sekali berbeda. Sebagai contoh suatu program Windows dapat dijalankan di sistem operasi Linux dengan menggunakan piranti lunak emulator Wine. Ada pula program yang mengemulasikan suatu komputer dalam komputer, misalnya VMware. Contoh lain adalah program-program emulator untuk menjalankan permainan komputer yang awalnya hanya bisa dijalankan pada konsolnya masing-masing, misalnya Nintendo, Atari, PlayStation, XBox dan lain-lain.


Sebenarnya ada banyak sekali emulator psp yg tersedia di google play store tetapi tidak ada yang lebih simple dan lebih baik dari aplikasi ppsspp. Dalam tutorial ini, kita akan menggunakan aplikasi PPSSPP sebagai emulator. berikut beberapa spesifikasi android menurut tingkatannya untuk menjalankan emulator PSP di Android.




Spesifikasi rendah (sering nge-lag kadang force close sendiri)
Versi Android 2.3 (Gingerbread).


Processor  1GHz.


RAM 512MB.

Spesifikasi standart (kadang kadang nge-lag tapi gk parah)
Versi Android 4.0 (jellybean).


Processor 1GHz.


RAM 1GB.

Spesifikasi top (fast loading tidak nge-lag & tanpa gangguan saat bermain)
Versi Android 4.4.0 (kitkat) ke atas makin baik lagi.


Processor  2.3GHz, diatasnya lebih joss.


RAM 1.5Gb. ke atas lebih mantap lagi.



Cara Menggunakan Emulator PSP



Siapkan game psp yg paling anda sukai dengan format ISO/CSO. Jika belum punya anda bisa mendownload dulu atau cari saja di google game psp kesukaan anda dengan format file ISO/CSO. Setelah mempunyai game PSP selanjutnya adalah mendownload aplikasi PPSSPP sebagai emulator yang tersedia secara gratis di google playstore atau anda juga bisa mencobanya yang versi GOLD (berbayar). Lakukan instalasi seperti biasa.

Buka aplikasi emulator yg sudah anda instal. di menu home akan tampil game yg anda miliki lihat gambar

Cara Memainkan Game PSP di Android dengan Emulator PPSSPP

pilih game dan klik untuk memainkan. sebagai contoh di sini saya memilih game one piece roamance untuk di mainkan.

Cara Memainkan Game PSP di Android dengan Emulator PPSSPP
  
jika pada halaman utama tidak ada game yg di tampilkan maka anda harus mencarinya dengan cara manual. caranya pilih dan klik permainan/games lalu cari dimana anda menyimpan game psp anda.












  begitulah cara memainkan game psp di android step by step dengan contoh gambar.

 






Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.